FAQ
PERTANYAAN UMUM:
# Hai Sobat Infokom, buka ini dulu yuk 🙂 #
Sebelumnya, terima kasih banyak untuk kalian yang sudah berniat mau membaca Q&A kami.
Kami sangat mengapresiasi sekali niat Anda karena memang dalam membeli gadget, apalagi jika Anda ingin membeli secara online, harus benar-benar kenali dulu siapa dan bagaimana penjualnya.
Jangan sampai hanya karena tergiur harga murah, tapi pelayanan atau apa-apa serba sulit dan akhirnya rugi di Anda.
Dan di FAQ ini, kalian akan mulai mengenali kami. Selamat membaca 🙂
Oh ya, jangan lupa baca blog di website kami, banyak informasi menarik seputar Apple.
Apakah Toko Infokom menjual unit baru?
Kami Menjual secondhand dan unit Baru. Sedang Untuk Apple, tahun 2017 iPhone 6 Plus kebawah sudah tidak diproduksi. Kalaupun ada stock NEW, itu akan menjadi barang langka.
Begitupun yang kami jual disini ataupun Instagram, jika ada keterangan Second, berarti itu Second (Bekas), sebaliknya, jika tidak ada keterangan Second, berarti itu unit NEW (Baru).
Apakah ini rekondisi?
Tidak dan sama sekali bukan. Kami menjual second original dari tangan pertama. Terjamin kualitasnya, bukan barang tidak jelas dari mana asal usulnya.
Rekondisi uang kembali (refund) 100%. Mungkin hanya kami yang berani menawarkan kembali uang jika Anda tidak puas atau terbukti rekondisi.
Karena faktanya banyak toko yang hanya mampu menawarkan tukar unit (retur) saja jika bermasalah.
Kenapa Banyak Peminat iPhone Second?
Karena Barang nya Limit (Terbatas), misal iPhone 12 Pro Harganya 9 Juta, sementara unit baru nya suda stop produksi. sudah ada pengganti nya dengan iPhone 13 Pro yang Harganya 19 Juta. Ttentu peminat 12 Pro akan lebih antusias. Dengan keadaanya yang masih Work it untuk digunakan serta masih di Support oleh Apple dalam waktu yang panjang. misal nya OS nya masih tetap Up To Date walaupun iPhone nya sudah 5 – 7 Tahun.
Baterai Kami KW atau Original?
Bukan Original, namun kualitas produk yang kami miliki sangat mirip dengan original (Kasta Tertinggi).Karena Apple tidak pernah menjual sparepart secara retail kecuali ke reseller resmi Apple Store. Jika ada yang mengklaim baterai original Sudah Helas Salah.
Berapa biaya mengembalikan sinyal iphone?
- Customer kami (Belanja di Store Kami Sebelumnya) Rp.200.000,-
- Non-Customer (Sebelumnya Tidak Belanaja di Store kami Rp.300.000,-
Walaupun bukan Customer kami, tetap kita bantu, semoga kedepan nya menjadi Customer Kami. Aamiin
Apa Toko Infokom hanya menjual produk Apple? Tidak ada Yang Lain?
Tidak. Kami juga menjual Android dari berbagai merk dan berbagai tipe (handphone, tab, smarwatch, komputer, laptop, printer dan aksesories nya).
Mulai dari merk Acer, Asus, Oppo, Vivo, Realme, dan lain-lain.
Silahkan follow Instagram @tokoinfokom – KLIK DISINI
Meskipun begitu, cara ordernya tetap sama. Bisa langsung datang ke toko ataupun order di website ini.
Apakah beli iPhone second Ex Inter bisa hilang sinyal?
Jika hilang kami bisa mengembalikan sinyal.
Kelengkapan apa yang saya dapat jika membeli handphone disini?
Anda akan mendapatkan fullset. Seperti foto ini.
Apakah disini bisa cicilan/Kredit?
Saat ini tersedia 3 Periode Cicilan:
- ShopeePayLater
- Kredico
- Akulaku
Jika Tidak Memilki ke Tiga Yang kita sebutkan diatas termasuk pendaftar baru, Maaf, Belum bisa. dan kami tidak melayani untuk mendaftarkan ke 3 Layanan yang kami sebutkan diatas tadi.
Bagaimana tentang garansi?
Untuk unit baru (New Unit Inter) bergaransi international 1 tahun, kami akan bantu proses claim nya sampai beres. Anda hanya perlu duduk manis saja.
Untuk unit baru (New TAM/iBox) bergaransi 1 tahun (Resmi Indonesia), kami akan bantu proses claim nya sampai beres. atau bisa anda bawa sendiri di Mitra Care Terdekat.
Untuk unit second (Seconhand Unit) bergaransi 1 bulan. Dalam waktu 1 bulan tersebut Anda bisa bebas ganti unit lain apabila ada masalah. Tentunya jika S&K nota masih terpenuhi.
Hal terpenting adalah SEGEL DIBAWAH HANDPHONE HARUS MASIH UTUH (tidak dicopot), lebih lengkap inti garansi klik https://tokoinfokom.co.id/terms-and-conditions/
Walaupun begitu, jika 10 tahun kedepan ada masalah sekecil atau sebesar (mati total kena air/sejenisnya) apapun, hubungi kami kembali saja atau langsung datang ke toko. Kami akan bantu service. (Baca terus Q&A nya)
Bagaimana cara complain atau claim garansi?
Tap link berikut langsung komplain ke Teknisi kita.
Whatsapp only. Admin tersebut siap membantu Anda jika ada kerusakan apapun, Anda bisa bebas menceritakan kronologis dan sebagainya.
Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.
Namun jika Anda membeli secara langsung ke toko, datang lagi saja ke toko kami untuk complain secara langsung.
Apakah ada biaya tambahan jika saya claim garansi? Ongkos kirim misalnya.
Jika masih dalam masa garansi anda hanya dikenakan Biaya Ongkos kirim Pulang Pergi dari Service center.
Jika saya membeli secara langsung datang ke toko, apa bisa langsung datang lagi untuk proses claim garansi?
Tentu sangat bisa. Beli datang ke toko, ingin claim, kembali lagi saja bawa ke toko kami.
Begitupun jika kasusnya adalah misal Anda sedang diluar Kota ingin claim bisa di kirim dengan bukti Nota, bisa.
Atau jika Anda beli online, selain Anda bisa claim secara online, Anda juga bisa langsung datang ke Toko Kami.
Itulah gunanya manfaat kami mempunyai webiste, kami ingin semuanya jadi mudah.
Apakah disini ada garansi atau service tambahan?
Tentu ada. Jika lewat dari masa garansi 1 bulan tersebut, katakan misal ditahun depan mengalami keluhan baterai boros atau semacamnya, bawa kembali lagi saja ke kami karena kami mempunyai jasa service sendiri.
Termasuk untuk kerusakan berat seperti mati total, kena air, konsleting listrik, IC dan semacamnya, kami tetap terima membantu.
Bahkan tidak jarang kami sering memberikan service gratis karena faktanya banyak sekali kasus yang ternyata hanya masalah sepele. Misal hanya perlu dibersihkan saja atau dikencangkan saja.
Hal tersebut juga sering kami bahas di Instagram @tokoinfokom. Maka dari itu tidak ada ruginya menyimak STORY, POST, DAN REELS kami seputar service handphone agar Anda yang bukan beli/service di kami bisa tau penyebab kerusakan-kerusakan yang terjadi dan penangannya, jadi tidak “dibodohi”.
Bukti loyalitas dan kecintaan kami kepada Anda, maka dari itu kami menyediakan jasa service khusus untuk customer saja jika sewaktu-waktu ada kendala.
Jadi belanja tenang, customer senang. Ada apa-apa, hubungi kami kembali tanpa bingung-bingung “harus kemana”.
Apakah di sini bisa service?
Bisa. bahkan service gratis pembelian bukan di kami. silahkan lihat disini. ‘service gratis’. mungkin perkenalan dulu dengan kami, setelah itu move on, jadi pelanggan kami.
Apakah benar ada service gratis ???
Ya.
menerima service san, pembelian dikami atau bukan di kami, dan service gratis, walaupun pembelian bukan dikami, kami gratiskan, silahkan Kunjungi Disini, semoga kedepan nya move on ya kak, mungkin perkenalan dulu dengan kami. tak kenal maka tak sayang. 😁 setelah kenal langsung jatuh hati
Berapa kira-kira harga servicenya? Sama saja service diluaran sana tidak?
Tidak. Contohkan saja seperti ganti baterai hanya Rp. 400,000 sudah termasuk jasa pasang. LCD pun hanya berkisar Rp. 700,000-1.000,000. Semua tergantung tipe handphone. Kami sudah press habis harganya demi kepuasan kalian.
Harga tersebut sudah termasuk jasa pasang (terima beres).
Harus menghubungi siapa jika saya ingin service?
Anda bisa langsung datang ke toko kami. Namun bagi Anda yang ingin service online:
Tap link berikut untuk chat dengan Admin Service.
Whatsapp only. Admin tersebut siap membantu Anda jika ada kerusakan apapun, Anda bisa bebas menceritakan kronologis dan sebagainya.
Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.
Apakah jika sudah pemakaian bertahun-tahun tetap bisa dibantu service?
Bisa. Mau berapa tahun kedepan pun selama itu pembelian di kami dan masih tangan pertama, kami tetap terima mau separah apapun kondisinya. Contoh: tercebur, konslet yang mengakibatkan mati total atau sebagainya.
Inilah yang kami fokuskan, after sales nya.
Tapi bukti pembelian saya sudah hilang dan kelengkapan juga sudah hilang. Itu bagaimana? Apakah masih bisa?
Apakah link e-nota nya juga hilang? Itu bukti juga.
Namun jika semuanya hilang, tidak perlu khawatir, tetap bisa.
Anda hanya perlu menyebutkan nomor imei handphone nya dan pembelian atas nama siapa. Kami akan cek, jika valid, bisa.
Jika datang langsung ke toko, apakah harga sama?
Sejak awal kami berjualan dari hampir 14 tahun silam, semua harga yang di posting di Instagram @tokoinfokom sama dengan website dan sama juga dengan toko. Tidak pernah ada beda Rp. 1 pun.
Begitupun jika ada promo, semua harga otomatis mengikuti.
Itu karena kami memakai sistem kasir online dimana semua harga di set-up oleh office, jadi otomatis semua harga sama sesuai yang tertera.
Apakah pembelian datang ke toko bisa pakai kartu kredit/debit?
Bisa.
Pembelian dengan menggunakan kartu kredit/debit Bank apapun selama ada logo Visa atau Master Card bisa dilakukan di seluruh toko kami , website dan layanan Toko Infokom Delivery.
Pembayarannya pun bisa di split dengan uang cash ataupun transfer.
Contoh: Total belanja Rp. 10,000,000. Pembayaran pakai credit card Rp. 7,000,000, cash Rp. 3,000,000 ataupun sebaliknya bisa.
Bagaimana cara membeli via website?
Channel pembayaran apa saja yang tersedia di www.tokoinfokom.co.id? Apakah bisa pakai kartu kredit?
Di www.tokoinfokom.co.id , Anda bisa bayar pakai:
- Transfer Manual
- Kartu kredit/debit
- Kredivo
- Akulaku
- OVO
- DANA
- QRIS
Bisa dijelaskan split payment disini seperti apa?
Sesuai point sebelumnya, Anda hanya bisa SPLIT PAYMENT antara:
- Transfer manual dengan kartu kredit/debit
- Transfer manual dengan Akulaku
- Transfer manual dengan OVO
- Transfer manual dengan Alfa/Indomaret
- Kartu kredi/debitt dengan OVO
- Kartu kredit/debit dengan Akulaku
- Kartu kredit/debit A dengan kartu kredit/debit B
- Kartu kredit/debit dengan Alfa/Indomaret
- Akulaku dengan OVO
Dan lain-lain antara channel payment yang tersedia di website kami kecuali Kredivo, bisa.
Contoh:
Anda ingin SPLIT PAYMENT sesuai nomor 1, dimana antara Transfer Manual dengan Kartu Kredit/debit.
Misal, total belanja Rp. 12,300,000
Pakai Transfer Manual Rp. 10,000,000
Sisanya pakai Kartu Kredit/debit Rp. 2,300,000
Anda bisa atur sendiri jumlah nominal keduanya. Itu hanya contoh.
Jadi belanja disini sangat mudah dan fleksibel sekali.
Saya berminat melakukan split payment. Harus hubungi kemana?
Untuk lebih jelas, tutorial split payment akan dijelaskan DISINI (KLIK)
Jika sudah mengerti, hubungi Admin Split Payment dengan cara:
Tap link BERIKUT
Whatsapp only.
Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.
Split payment tersebut apakah bisa dilakukan di toko? Atau hanya di website saja?
Split payment yang dapat dilakukan di toko hanya kartu kredit/debit dengan uang cash atau transfer.
Selebihnya hanya untuk website.
Darimana saya tahu jika orderan saya sudah di proses atau dikirim? Atau bahkan belum diproses?
Jika saya mengalami kendala order di website atau ada pertanyaan, saya harus menghubungi siapa?
Tap link BERIKUT
Whatsapp only. CS Website akan membantu kendala atau pertanyaan Anda seputar orderan di website.
Sebagai informasi, kami memiliki admin yang mempunyai job desc nya masing-masing. Jadi pastikan Anda tidak “salah sambung” menghubungi “siapa” untuk kebutuhan Anda. Hal ini kami sediakan untuk pelayanan yang optimal dan maksimal. Karena kami mengerti, kemudahan komunikasi itu sangat penting dalam segala hal.
Apakah bisa order via website kirim pakai ojek online? Bagaimana mekanismenya?
Adakah keterangan lain di wesbite yang harus saya tau?
Berapa lama pengiriman jika saya memesan via online?
Tergantung Expedisi yang Berlaku di Kota Anda. 😁
Apakah kiriman paket tersebut di asuransikan?
Iya. Seluruh paket menggunakan asuransi. Proses claim kehilangan/kerusakan saat pengiriman, kami akan bantu sampai selesai Pengiriman dari Dharmasraya.
Apakah pernah Toko Infokom terjadi kehilangan atau korban kenakalan jasa ekspedisi?
Apa Toko Infokom ada layanan antar oleh kurir sendiri dan dapat di cek sepuasnya di tempat lain?
Pertanyaan terakhir saya, kenapa harus beli di Toko Infokom?
Kami, Toko Infokom menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam jual beli, mementingkan after sales yang baik untuk customer kami, mengutamakan kepuasan kualitas barang atas apa yang kami jual, kecepatan pengiriman online dan keramahan sumber daya manusia kami
- Menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam jual beli. Kami selalu apa adanya, dapat menjelaskan apa adanya kami tanpa hiperbola untuk melariskan sesuatu karena kami percaya jujur adalah modal utama dalam membangun jutaan pelanggan
- Mementingkan after sales yang baik untuk customer kami. Meskipun garansi kami hanya 7 hari, tapi kami menjamin jika berapa tahun kedepan pun jika ada apa-apa, bawa kembali lagi saja ke kami, kami bertanggung jawab atas apa yang kami jual. Tidak akan lepas tangan begitu saja
- Mengutamakan kepuasan kualitas barang. Ada harga tentu ada kualitas, itulah yang selalu kami pertahankan agar selalu menjadi toko favorit untuk Anda membeli gadget. Terbukti banyak pejabat juga berlangganan di kami
- Kecepatan pengiriman online. Dengan membeli disini, Anda hanya perlu waktu 3 hari atau maksimal 5 hari dari transaksi, untuk paket tiba di tangan Anda
- Keramahan sumber daya manusia. Kami memperkerjakan orang-orang berkualitas yang ramah tamah, dan sopan untuk kenyamanan Anda memilah-milih barang di toko
Itulah sekilas yang dapat kami jelaskan. Pilihan tetap ada pada Anda
PERTANYAAN KREDIVO:
Mengapa harus menggunakan Kredivo?
- Pembayaran fleksibel dan bunga lebih rendah (0% untuk PayLater dalam 30 hari
dan cicilan tenor 3 bulan, serta 2,6% per bulan untuk cicilan tenor 6 dan 12
bulan). - Tanpa DP, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu beli sebelum bayar
sepeserpun! - Tanggal jatuh tempo tagihan dihitung 30 hari dari tanggal transaksi, sehingga
tanggal jatuh tempo setiap transaksi bisa bervariasi.
Cara membayar di infokom dengan Kredivo
- Pilih metode pembayaran Kredivo di Checkout Page dan pastikan Anda telah
memiliki akun Kredivo sebelum checkout. - Apabila Anda telah memiliki akun Kredivo silakan Login menggunakan akun
Kredivo Anda saat checkout, apabila belum memiliki akun Kredivo, Daftar
terlebih dahulu. - Pilih Kredivo dan sub-metode Bayar dalam 30 hari atau Cicilan di halaman
Metode Pembayaran, dan klik Bayar Sekarang. - Bayar dalam 30 Hari
– Tanpa minimum transaksi.
– Transaksi maksimum sesuai dengan limit kredit Anda.
– Bunga 0% untuk pembayaran tidak lebih dari 30 hari. - Cicilan 3, 6, 12 Bulan
– Berlaku untuk pembelian 1 atau lebih produk dalam 1 keranjang
belanja dengan minimum transaksi Rp. 500.000,-
– Transaksi maksimum sesuai dengan limit kredit Anda (maksimum 30
juta).
– Bunga 0% untuk tenor 3 bulan
– Bunga 2,6% per bulan untuk tenor 6 dan 12 bulan - Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran Kredivo untuk menyelesaikan
pembayaran. - Untuk menggunakan promo, klik menu Voucher Untukmu dan pilih voucher yang tersedia sesuai syarat dan ketentuan promo.
- Masukkan OTP yang sudah dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar dan klik bayar.